01/08/17

Jenis-Jenis Kanji


Ada beberapa jenis kanji antara lain :


Kokutsu
Kanji ini adalah jenis kanji yang paling kuno yang pernah ditemukan di China. Huruf ini digunakan pada zaman In pada sekitar abad 11-14 SM. Pada zaman itu, hidup untuk menyembah tuhan sangat perlu. Dalam tempat penyembahan itu, terdapat kulit kura-kura dan tulang binatang yang dimasukkan ke dalam lubang kemudian dibakar. Dan arang tersebut dipakai untuk menulis huruf-huruf yang mereka ciptakan pada saat itu. Huruf itu ditemukan di CHina 3500 tahun yang lalu

Kinbun
Kinbun adalah huruf yang digunakan pada awal kekaisaran inasti Chin sekitar abat 11 SM sampai 7 M. Huruf kanji kinbun ditemukan terukir di peralatan perunggu yang telah dibuatnya.

Tenbun (天文)
Tenbun (天文) adalah huruf kanji yang digunakan pada awal kekaisaran dinasti Chin pada waktu negeri China bersatu sekitar abad kek 3 SM. Pada saat itu setiap tempat di negeri China kesulitan menggunakan huruf kanji yang bermacam-macam, karena kesulitan dalam menggunakan huruf kanji Kinbun, akhirnya pemerintah menetapkan huruf kanji Tenbun.

Kaisho
Kaisho adalah huruf kanji yang digunakan sekarang. Setelah dinasti Chin kemudian berganti menjadi dinasti Han sekitar abad 3 M. Pada masa ini, huruf kanji berubah menjadi berbentuk garis lurus.Huruf ini biasa disebut Reisho atau karakter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak atau komentar anda disini.